Selamat Datang di Blog Gerakan Pemuda Ansor Anak Cabang Watulimo Kabupaten Trenggalek, Semoga bermanfaat dan membawa Berkah. Aamiin

Senin, 27 Maret 2017

Ketua Umum PBNU Resmikan Launching Perwimanas II

Unknown   at  Senin, Maret 27, 2017  No comments

Jakarta, Ma’arif-NU Online – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Prof.Dr.KH.Said Agil Siraj,MA meresmikan Launching Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif NU Nasional (Perwimanas) Kedua yang akan diselenggarakan tanggal 18-23 September 2017 di Magelang, Jawa Tengah.
Launching Perwimanas II yang juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga H. Imam Nahrowi, WaKa Kwartir Nasional Pramuka H. Mardani Suyud, dan 100 orang pengurus Sako Pramuka Ma’arif NU dari 32 Daerah se Indonesia tersebut, berlangsung di gedung PBNU Lantai 8, Jl. Kramat Raya No. 164, Jakarta, Sabtu (25/3/2017) sore.
Rangkaian acara Launching Perwimanas II yang dipandu oleh Neneng Rahmawati selaku MC, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Laila Sulistianingsih, lalu secara beruntun menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Ya Lal Wathan, dan Mars Ma’arif NU oleh Paduan Suara SMA Ma’arif NU Gorgol, Jakarta Barat.
Acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia oleh Irfan Mufid,MA yang menyampaikan rencana penyelenggaraan Perwimanas II di Magelang, berikutnya sambuan Ketua LP Ma’arif NU KH.Z.Arifin Junaidi, sambutan Menpora H. Imam Nahrowi, dan pengarahan sekaligus membuka Launching Perwimanas oleh Ketua Umum PBNU Prof.Dr.KH.Said Aqil Siraj, penampilan Tari Salman oleh murid SMA Negeri 11 Jakarta Timur, dan diakhiiri doa penutup oleh WaKa Kwarnas Pramuka H. Mardani Suyud.
Ketua LP Ma’arif NU KH.Z.Arifin Junaidi mengaku bangga atas diselenggarakannya Launching yang dihadiri 32 wilayah, jika 32 wilayah ini ikut seluruhnya dalam kegiatan Perwimanas, maka peserta Perwimanas bisa mencapai 6.000 orang . Kiai Arifin Junaidi berharap KH.Said Agil Siraj dapat hadir pada acara yang juga akan dihadiri Presiden Jokowi.
Semua pengurus Sako Pramuka Ma’arif NU ini pada hakikatnya ingin kembali melihat Kiai Said Agil Siraj menggunakan baju lengan pendek, sebagaimana pada Perwimanas I 2013 di Jombang dan Pergamanas I 2015 di pesantren KHAS Kempek, Cirebon.
“Untuk Perwimanas II September 2017 kami mendambakan Kiai Said dapat kembali memakai baju lengan pendek yaitu baju Pramuka,” celoteh Kiai Arjuna yang disambut tawa peserta launching.
Menurut Kiai Arifin, kegiatan Pramuka Ma’arif ini memiliki tujuan dengan nama tiga bina, yaitu bina mandiri, bina jasmani dan rohani, serta bina lingkungan. Ia menginginkan hasil Perwimanas ini akan terbina kader nahdliyyin, kader ahlussunnah wal jama’ah, dan kader NKRI.
Pendapat yang sama juga dilontarkan Menpora Imam Nahrowi, pada prinsipnya ia sangat mendukung kegiatan Perwimanas. Apalagi dalam rangka penguatan Aswaja. Namun Menpora berharap kegiatannya ditambah satu lagi minimal untuk satu hari penuh, peserta dikenalkan langsung dengan budaya setempat melalui kunjungan dan tinggal di rumah penduduk sekitar Magelang.
Tak jauh berbeda, dalam pengarahannya sebelum membuka Launching Perwimanas II, Ketua Umum PBNU menekankan agar Pramuka Ma’arif NU memperkuat ajaran Islam Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah sebagaimana tercatat dalam tema Perwimanas. (Wago)


Sumber : Maarif Online

Tags:
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

::: Simak berbagai info ANSOR Watulimo Online melalui media sosial Group Facebook Ansor Watulimo Klik DISINI ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email ansorwatulimo@gmail.com :::: Info pemasangan iklan, hubungi WA : 0813-3392-6979 :::

startMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

COPYRIGHT © 2016 ANSOR WATULIMO. By Myanto Mahardika Supported By ANSORUNAPublished..Blogger Templates
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.